Optigard Ant Insektisida Pembasmi Semut Contact Person
Optigard Ant Insektisida Pembasmi Semut
optigard ant

Optigard Ant

optigard antObat pembasmi semut optigard ant. Membuat semut tidak muncul lagi, begitulah pokok yang diinginkan oleh konsumen, ketika mereka diminta pendapatnya mengenai masalah semut. Mereka tidak menaruh perhatian akan mengapa, apa dan bagaimana pengendalian semut, namun keseluruhan yang ingin mereka lihat adalah bahwa masalah semut mereka teratasi. Dengan Optigard Ant Umpan Semut yang baru dari Syngenta, itulah semua yang ingin mereka lihat.

Tidak seperti umpan semut lainnya, Optigard Ant Umpan Semut, tidak berwarna kuning-kecoklatan atau tidak konsisten, tidak dengan formulasi yang mudah meleleh. Optigard Ant Umpan Semut berwarna bening transparan pada saat aplikasi dan tetap bening sepanjang siklus perlakuan. Memiliki sedikit atau sama sekali tidak berbau dan tidak akan menodai permukaan tempat perlakuan. Konsistensi kekentalannya membantu untuk menjaga bentuknya tetap stabil sesudah aplikasi dan tahan terhadap penurunan kualitas (degradasi) akibat suhu yang tinggi.

Bahan aktif dan Formulasi Obat Pembasmi Semut :

Bahan aktifnya, tiametoksam, merupakan generasi kedua insektisida neonikotinoid yang termasuk dalam sub kelas tianikotinil. Tiametoksam telah menunjukkan aktivitas pengendalian yang baik sekali terhadap beraneka ragam hama yang penting secara ekonomi. Produk yang mengandung tiametoksam digunakan juga untuk mengendalikan hama serangga pada berbagai tanaman, padang golf dan bunga-bungaan, sebaik pengendalian pada beraneka ragam hama di perkotaan, termasuk semut, rayap, kecoa, kumbang dan hama pengganggu lainnya.

Karena keunikan sifat dari bahan aktifnya, tiametoksam, Optigard Ant Umpan Semut dengan mudah dapat dipindahkan keseluruh koloni semut. Ketika tertelan oleh semut pekerja yang hilir mudik mencari makan, Optigard Ant Umpan Semut tidak langsung membunuhnya; sebaliknya produk ini didesain untuk mengambil manfaat dari sifat trophallaxis, atau memuntahkan. Semut yang telah makan jel akan kembali ke sarangnya dan memindahkan umpan kepada semut lain dalam sarang tersebut, sehingga akan menghapuskan keseluruhan koloni, termasuk ratunya. Hasil uji menunjukkan bahwa pengurangan jumlah semut pekerja akan mulai nampak dalam 2 sampai 3 hari, dengan pengendalian keseluruhan koloni terjadi dalam satu minggu atau lebih.

Optigard Ant Umpan Semut memiliki formula tidak menolak serangga (non repellent) yang menunjukkan keunggulan rasa yang disukai beraneka ragam jenis semut. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Optigard®Ant Umpan Semut tetap mempertahankan rasa disukai semut selama lebih dari 2 minggu penuh setelah pengumpanan, atau sampai 2 kali lipat dibandingkan produk-produk lainnya.

Cara Kerja Optigard Ant :

Tiametoksam bekerja pada sasaran penerima nikotinik asetilkolin di dalam sistem syaraf serangga, sehingga menghasilkan kematian semut. Cara kerja ini berbeda secara nyata dibandingkan kelas lain insektisida yang pada umumnya digunakan untuk mengendalikan semut, seperti: formulasi asam borik, piretroid, phenylpyrazoles (fipronil), pyrroles (klorfenapir), dll.

Deskripsi Produk dan Kemasan :

Optigard Ant Umpan Semut merupakan produk yang sangat mudah digunakan, mengandung 0,01% tiametoksam, berformulasi jel yang dikemas dalam alat penyemprot 30 gram.

Profil produk dari Optigard Ant Umpan Semut :

  • Mengendalikan beraneka ragam jenis semut, termasuk semut Argentina, Carpenter, Odorous House, Ghost (semut Tapinoma) dan jenis spesies semut lainnya.
  • Insektisida bukan penolak serangga (non repellent).
  • Mengendalikan semut melalui umpan yang ditelan.
  • Bahan kimia non-repellent membuat umpan dapat dipindahkan dari luar ke dalam koloni dan menghasilkan pengendalian sekunder dari semut-semut dalam satu sarang.
  • Pengurangan jumlah semut pekerja terjadi dalam 2-3 hari pada sebagian besar spesies.
  • Kematian ratu semut sering terjadi dalam beberapa hari setelah kematian semut pekerja.
  • Data hasil uji menunjukkan bahwa pengendalian koloni seluruhnya terjadi dalam beberapa hari sampai dengan 1-2 minggu sesudah pengumpanan.
  • Untuk penggunaan pada celah dan retakan di dalam maupun di luar ruangan.
  • Dikemas dalam alat penyemprot siap pakai yang dilengkapi alat pengisap untuk kemudahan aplikasi.
  • Formulasi bening tidak berwarna dengan sangat sedikit atau sama sekali tidak berbau.
  • Tidak menodai tempat pengumpanan.
  • Formulasi konsisten, tidak mudah menguap dan berubah.
  • Rasanya tetap disukai semut sekurang-kurangnya selama 14 hari sesudah pengumpanan.
  • Formulasi jel yang lebih mudah dikonsumsi semut dibandingkan dengan umpan semut lainnya.
  • Mempertahankan keutuhan bentuk jel, tidak meleleh pada suhu tinggi.